Layanan 'Kupas Tas' Disdukcapil Makassar Sasar Kelurahan Untia

By Admin

nusakini.com--Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar eksis melayani masyarakat dengan kegiatan "Pelayanan Kupas Tas" kali ini pelayanannya dipusatkan di kelurahan Untia kec. Biringkanaya. Sabtu (12/8) 

Walaupun hari libur kerja, tim dan staf dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Makassar tetap semangat dan penuh senyum dalam memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil warga.

Hal ini sangat di dukung dengan terlihat antusiasnya warga secara antri ke kantor kelurahan untuk mengurus dokumennya, Dg Nai Salah seorang warga Kelurahan untia mengatakan kesyukurannya dengan adanya pelayanan langsung tim Dukcapil ke wilayah tempat tinggalnya.

"Kita tidak perlu lagi repot repot ke kantor kependudukan dan pencatatan sipil, yang jauh di batas kota sebelah selatan, cukup disini petugas disdukcapil melayani kita," ucapnya

Kadis Dukcapil kota Makassar Nielma Palamba, mengatakan bahwa kegiatan pelayanan Kupas Tas Ini, sudah diprogramkan secara rutin oleh disdukcapil dengan sasaran warga rentan administrasi kependudukan dan pemutakhiran data kependudukan.

"Untuk itulah tim disdukcapil diturunkan langsung ke lokasi lokasi yang masih banyak belum melengkapi dokumen kependudukannya, ungkapnya

Nielma berharap dengan Pelayanan Kupas Tas ini, yang meliputi Perekaman KTP el, Penerbitan Akte Kelahirann, pengurusan berkas Kartu Anak Makassar (KAM) dan perbaikan Penerbitan Kartu Keluarga masyarakat Bisa memutakhirkan data kependudukan Masyarakat khususnya dikelurahan Untia. (p/ab)